Selasa, 30 September 2014

You know what i mean (4)

Standard
Chapter 4 : Surat untuk Melisa

Dony sudah mengetahui semua, akan tetapi Dony belum patah semangat untuk membuktikan rasa sayangnya itu ke Melisa, walaupun Dony tidak secara terang-terangan membuktikan perasaannya itu. Dony takut akan melakukan kesalahan yang akan membuat Melisa menjauh darinya. Dan ia hanya mencurahkan apa yang dirasakannya dalam tulisan di bukunya yang berjudul " Suratku untuk Melisa "..

Melisaa.....

Harus seberapa cuek lagi sifatmu ke aku ? Sampai kapan kamu bakal kayak ini ke aku ?
Andai lo tau Mel, jujur.. Gue tau semua tentang lo.. Apalagi tentang perasaan lo ke Andri.
Jujur Mel, gue kecewa udah tau ini.. Tapi apa daya gue ? Gue cuma jadi "teman" bagi lo...

Apakah gue hanya bisa jadi pengagum lo Mel ? 
Lo bintang bagi gue Mel, sejak gue kenal akrab sama lo.. Entah kenapa, jujur gue ngerasa happy..
Gue mungkin gak ngebuktiin lansung ke lo tentang perasaan gue ini.. Tapi, gue selalu berusaha Mel, untuk cari info tentang lo. Mungkin seperti "Pengemis", gue cari kesana kemari untuk nyari semua 
tentang lo Mel..

Gue gak  malu  Mel kalo untuk ngebuktiin perasaan gue ini ke lo, tapi jujur gue takut buat lo marah ataupun buat lo malu, karena lo disukai oleh gue, yang cuma cowo biasa yang gak punya pamor terkenal seperti Andri ... Itu alasan gue.. 

Mungkin juga gue ngerasa gak pantes untuk dapetin lo, gue seperti mimpi ataupun berkhayal hal yang gak bakal pasti gue dapet. Pengharap yang gak bakal pernah bisa diharapkan kembali..

Dony........


Banyak kertas telah di tulisnya dengan curhatan akan perasaannya. Entah semua curhatan ini akan terbaca ia tidak perduli.. 

Saat disekolah, Ayu meminjam buku catatan Dony. Setelah buku itu dipinjam oleh Ayu,  ia terlupa kalau curhatan yang ditulisnya semalam ada di buku yang hari ini akan dipinjam oleh Ayu.. Dan saat pulang sekolah pun Ayu menghampiri Dony untuk menanyakan tentang kertas itu..

"Dooon !! Ada yang mau gue tanya sama lo. Penting !!"
"Mau nanya apa Yu ?
"Ayok, ikut gue ketaman aja, jangan disini.." menarik tangan Dony..
"Ada apaan sih ?"
"Ini kertas lo kan ?"
"Eh, kok bisa ada di lo sih ?"
"Kertas ini ada di buku catetan lo Don..."
"Astaga... Lo baca semua ?"
"Ya, apa sih maksud lo ? Lo kenapa ? Tumben nulis - nulis.."
"Gue males, lo baca sendiri aja isi surat itu. Udah lo baca kasih gue lagi"
"Jangan jadi pengecut Don, kalo lo suka lo buktiin !"
"Harus gimana lagi ? Udah ah, gue buru - buru.. Bai.."

Dony pun meninggalkan Ayu, karena ia terburu - buru untuk latihan Basket.. Dan kertas yang berisi curhatannya pun, masih ada di Ayu yang akan dimintanya besok saat pulang sekolah..

Esokan hari, saat belajar Dony menghampiri Ayu untuk mengabil kertas yang kemarin dibacanya..
"Ayu, kertas gue kemarin mana ?"
"Oke, wait yaa.." sambil membuka tas nya dan memberikan kertasnya ke Dony..
 "Sip. Makasih Yu."
"Ya, gue juga makasih hehe, dan gue juga udah tau semuanya Don.. "
"Bener ?"
"Iya, sabar yaa.. Lo pasti bisa kok...Yakin aja.."sambil menepuk pundak Dony.
"Semoga ya.. Gue selalu berharap bisa kayak gitu kok"
"Haha, kayaknya loe emang cinta mati sama Melisa"
"Gue juga bingung.."
"Okee, yaudah gue ngerjain tugas ini dulu yaa.."


Bel tanda istirahat pun berbunyi. "Teeett... !!!"
Andri tiba - tiba datang ke kelas untuk menghampiri Melisa, seketika Dony seperti gelagapan salah tingkah.. Layaknya orang yang cemburu... Dony pun meninggalkan kelas..

"Hey Mel.. Lagi ngapain ?" sapa Andri dan mengabil kursi duduk disebelahnya.
"Eh lo Ndri, lagi ngerjain tugas"
"Masih lama gak ? Kekantin yokk"
"Tunggu ya, dikit lagi.."
"Oke.."
"Nih udah, tapi gue lagi males keluar .."
"Sebentar aja, habis itu ke kelas lagi.."
"Lo aja ya, gue mau lanjutin tugas.."
"Mau gue bantuin gak ?"
"Gak usah, takut ngerepotin"
"Yaudah.. Semangat ya Melisa"
"Hehe, makasih yaa" Tersenyum tersipu..

Melihat Dony seperti orang kebingungan di kantin pun membuat Ayu heran dengan keadaan Dony.. Apa yang terjadi sehingga Dony berlaku seperti itu.. Ia pun menghampiri Dony...

"Dony !! Tunggu gue."
"Etdaah. cepett..."
"Iyaa, lo kenapa sih ? Kayak orang kebingungan"
"Lo liat aja tuh dikelas.. Males guee.."
"Oh ada Andri ya ? Jealous nih ? "
"Udah ah, yok ke kantin.. Gue bayarin Es Teh"
"Es doang ? Makanannya juga ..."
"Yaudah cepet.."

Di perjalanan ke kantin, Ayu pun menanyakan hal apa yang membuat Dony bisa berlaku seperti itu, dan bermaksud juga untuk sedikit menghibur Dony..

"Don udah dapet ? Duduk sini.. "
"Udah, okee.."
"By the way.. Lo serius sama Melisa Don ?"
"Eh.. Harus ngomong gimana lagi sih ?"
"Iya iya, kenapa gak lo ungkapin aja ?"
"Bingung gue, gue takut ketika gue ungkapin dia bakal ngejauhin gue.. Udah ah, pusing gue bahas itu.. Kita balik ke kelas aja.."
"Yaudah.." pergi meninggalkan kantin dan menuju ke kelas..

Mereka pun balik ke kelas dan tepat saat Bel Masuk berbunyi.. Mungkin karena kedatangan Andri tadi, Melisa sekarang seperti orang yang bahagia.. Tersenyum sendiri.. Dony pun hanya menahan rasa cemburu yang sekarang sedang dirasakannya itu..

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada.Kritik dan saran selalu di butuhkan.. Agar bisa membangun blog ini atau penulis menjadi lebih baik. Terima Kasih